Bupati Genjot Kampanye dan Pantauan Langsung Vaksin

  • Bagikan

KAJEN, PekalonganBerita.com – Saat ini Pemerintah dan berbagai pemangku kepentingan terus mengampanyekan vaksinasi atau imunisasi kepada masyarakat luas. Karena sejauh ini vaksinasi masih menjadi cara paling ampuh dalam mencegah penyebaran penyakit menular dan berbahaya yang berdampak buruk bagi kesehatan masyarakat.

Dan sebagai upaya percepatan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Pekalongan, Bupati Pekalongan Fadia Arafiq, S.E., M.M. bersama Kapolres Pekalongan AKBP Dr. Arief Fajar Satria, S.H., S.I.K., M.H., dan Kasdim 0710/Pekalongan melakukan pemantauan pelaksanaan vaksinasi di Kompi C Yonif 407 Wonopringgo Rabu (13/10).

Dalam pelaksanaan pemantauan kegiatan vaksinasi tersebut, Bupati Pekalongan bersama rombongan berkeliling di lokasi vaksinasi, mulai dari tempat registrasi, pemeriksaan kesehatan, penyuntikan vaksin, hingga ruang observasi guna untuk memastikan dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut berjalan dengan baik dan tetap mematuhi SOP serta protokol kesehatan dengan ketat.

Selanjutnya kepada jajaran kecamatan dan kepala desa, Bupati Fadia juga meminta mereka ikut menjaga dan membantu upaya serbu vaksin ini sampai ke desa-desa dalam rangka penurunan level covid.

“Kalau level kita turun, lampu penerangan jalan nyala semua, ekonomi tumbuh kembali. Dan kalau level sudah turun, tinggal menjaganya, jangan berkerumun yang tidak penting,” terangnya.

  • Bagikan