BUPATI FADIA ARAFIQ MELEPAS 95 JAMAAH HAJI KLOTER 32 ASAL KABUPATEN PEKALONGAN

KAJEN – Pasca dua tahun secara berturut-turut jamaah haji tidak bisa berangkat ke tanah suci karena adannya pandemi Covid-19, kini pada tahun 2022 jamaah haji dari Kabupaten Pekalongan mulai kembali bisa diberangkatkan ke tanah suci. Hal ini dibuktikan dengan Bupati Pekalongan Fadia Arafiq, S.E.,M.M., yang telah melakukan acara Pelepasan 95 orang Jamaah Haji Kloter 32 dari Kabupaten Pekalongan, pada hari ini, Jumat (24/6/2022) sore, di halaman Pendopo Rumah Dinas Bupati Pekalongan.

Pada tahun 2022 ini, sebanyak 304 orang jamaah haji akan diberangkatkan ke tanah suci yang terdiri atas dua kloter, yaitu kloter 32 dan kloter 33. Kloter 32 ada sebanyak 95 orang jamaah haji yang telah dilepas oleh Bupati Pekalongan Fadia Arafiq, dan kloter 33 sebanyak 211 orang jamaah haji akan diberangkatkan esok hari pada tanggal 25 Juni 2022.

Dalam acara Pelepasan Jamaah Haji Kabupaten Pekalongan Kloter 32 tersebut, Bupati Pekalongan Fadia Arafiq mengatakan bahwa dirinya sangat bersyukur bahwa tahun ini Pemerintah Kabupaten Pekalongan bisa melepas kembali jamaah haji Kabupaten Pekalongan untuk bisa berangkat ke tanah suci memenuhi undangan Allah Swt. Karena diungkapkan Bupati Fadia dua tahun terakhir jamaah haji belum bisa diberangkatkan karena adanya pandemi Covid-19.

‘’Alhamdulilah pada tahun ini saya sangat bersyukur sekali karena bisa melepas bapak/ibu semuanya yang akan berangkat ke tanah suci memenuhi undangan Allah Swt, semenjak dua tahun terakhir ditunda karena adanya Covid-19,’’.

‘’Dalam kesempatan ini saya berpesan supaya bapak/ibu semua bisa menjalankan ibadah haji dengan sebaik mungkin supaya bisa menjadi haji yang mabrur. Karena bapak/ibu semuanya ini merupakan orang-orang yang sangat beruntung bisa menjadi tamu Allah di tanah suci. Jangan lupa jaga kesehatan ya bapak/ibu,’’ ungkap Bupati Pekalongan Fadia Arafiq.