Bupati Fadia Arafiq Launching Penggerakan Minum Tablet Tambah Darah Dan Aplikasi Ceria

KAJEN – Bupati Pekalongan Fadia Arafiq, SE., MM. me-launching Penggerakkan Minum Tablet Tambah Darah Bersama Pada Remaja Putri Dan Aplikasi Ceria Tingkat Kabupaten Pekalongan Tahun 2022 di Pendopo Bupati Pekalongan Kecamatan Kajen, Selasa (22/11).

Dalam sambutannya pada kegiatan tersebut, bupati menyampaikan pentingnya tubuh yang sehat dan bebas dari gejala kekurangan darah atau anemia, “Kekurangan darah dapat menyebabkan kita merasa pusing sehingga kegiatan kita terganggu, serta kita menjadi tidak bisa fokus. Karenanya kurang darah ini tidak boleh dianggap remeh. Tapi ini sangat penting sekali diperhatikan” kata bupati.

Untuk itu, bupati meminta kepada para guru dan kepala sekolah yang ada di Kabupaten Pekalongan untuk dapat memastikan para remaja sekolah khususnya yang perempuan untuk meminum tablet penambah darah.

Bupati juga mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pekalongan sangat peduli terhadap kesehatan para remaja di Kabupaten Pekalongan, “Kita ingin memastikan agar remaja khususnya remaja putri yang sudah menstruasi agar bisa benar-benar sehat dan terhindar dari kekurangan darah,” terang bupati.