Bupati Fadia Arafiq Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Hari Santri di Pantianom Bojong

KAJEN – Bupati Pekalongan Fadia Arafiq, SE., MM. menghadiri kegiatan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus peringatan Hari Santri Nasional yang digelar oleh masyarakat Desa Pantianom di Masjid Jami’ Al-Hidayah Desa Pantianom Kecamatan Bojong Kabupaten Pekalongan, Rabu (26/10) malam.

Dalam sambutannya pada kegiatan tersebut Bupati Fadia menyampaikan bahwa acara tersebut sebagai momen untuk meningkatkan kecintaan kepada Rasulullah,
“Acara ini sebagai pengingat hari lahir Rasulullah, mengingat kebaikan-kebaikannya dan juga menunjukkan kecintaan kita kepada Rasulullah. Jika kita mencintai Rasulullah kita memperingati hari kelahirannya, Rasulullah juga akan mencintai kita dan akan mengingat kita semua. Dan kita yang hadir di acara ini semoga mendapatkan barokah, mendapatkan support kebaikan-kebaikan Rasulullah sehingga hidup kita menjadi lebih baik,” ujar Bupati.

Bacaan Lainnya

Selain itu dalam suasana peringatan Hari Santri Nasional, kepada masyarakat dan seluruh hadirin sekalian, bupati menyampaikan bahwa Pemerintah kabupaten Pekalongan telah menunjukkan perhatian kepada para guru pesantren dengan memberikan tambahan insentif,

“Alhamdulillah Kabupaten Pekalongan tahun ini, 1000 guru pesantren sudah mendapatkan insentif dari Pemerintah kabupaten Pekalongan. Kami berharap dan titip kepada para guru pesantren di Kabupaten Pekalongan agar dapat memperhatikan dan membimbing anak-anak supaya menjadi anak yang baik,” katanya.

Majelis Wakil Cabang (MWC) Kecamatan Bojong Ustadz Haikal Hasan dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada segenap panitia dan pengurus ranting NU Desa Pantianom yang telah bergotong royong menyelenggarakan acara Maulid Nabi Muhammad dan peringatan Hari Santri Nasional tersebut.

“Bapak/Ibu yang perlu kita pahami dan tekankan yaitu acara demi acara Maulid Nabi Muhammad yang setiap tahun kita laksanakan jangan sampai hanya sekedar acara rutinan saja tetapi agar lebih bermakna dan bermakna setiap tahunnya,” katanya.

Selain ramai dihadiri warga masyarakat, kegiatan tersebut juga dihadiri oleh beberapa Kepala OPD dan pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pekalongan, Forkopimcam, Jajaran unsur pemerintah Desa Pantianom, Para Tokoh masyarakat dan Tokoh Agama dilingkungan Desa Pantianom.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *