Bupati Batang Bantu Anak Kecil Sakit Hydrocephalus

Program “Tilik Warga” Bupati Batang Wihaji mengunjungi seorang anak berumur 2 tahun yang mempunyai penyakit hydrocephalus anak dari Bapak Nur Rofik (32) dan Ibu Umi Arifah (24) warga Desa Banteng, Kecamatan Tersono, Kabupaten Batang.

“Pemerintah Kabupaten Batang berusaha membantu menangani anak yang mempunyai penyakit hydrocephalus. Dengan melihat kesehatannya memang dari lahir ada kelainan,” kata Bupati Batang Wihaji usai melakukan kunjungan kerja di Desa Banteng, Kecamatan Tersono, Kabupaten Batang, Selasa (16/3/2021).

Penanganan sudah dilakukan terus sejak awal oleh Pukesmas dan Rumah Sakit setempat sampai rekomendasi dari Rumah Sakit Umum Daerah Limpung ke Rumah Sakit Tugu Semarang.

“Tugas kita sekarang maemantau kondisinya agar lebih baik lagi, karena anak tersebut sudah dioperasi dibagian kepala dan sekarang didalamnya ditanam selang supaya cairannya tidak membesar,” jelasnya.

Alhamdulillah, memang sudah tidak membesar lagi tinggal mengontrol kondisi kesehatannya saja syukur-syukur bisa sampai sembuh.

Wihaji menghimbau Kepala Desa Banteng beserta masyarakat agar membantu transportasi kendaraan untuk Bapak Nur Rofik dan keluarganya. Nur Rofik (32) selaku Orang Tua mengatakan, kondisi badan anaknya sehat tetapi kepalanya memang sudah tidak bisa mengecil lagi.

“Aktivitas yang bisa dilakukan anak saya hanya tidur dan tengkursl seharusnya dia sudah bisa duduk sendiri,” ujar dia.

Dia berharap ada pemantauan kesehatan terus dari Puskesmas dan Rumah Sakit untuk anaknya sehingga dapat terpantau perkembangannya. (MC Batang, Jateng/Roza/Jumadi)