Bupati Asip: Insan Olahraga Daerah Diharapkan Selalu Bersinergi Untuk Berprestasi

  • Bagikan
atlet pekalongan
asisten pemerintahan setda, Totok Budi Mulyanto saat membuka acara Bimbingan Teknis dan Tallent Identification Kabupaten Pekalongan Tahun 2021 di Ruang Rapat Bappeda Litbang, Rabu (9/6/21).

Selain untuk meningkatkan prestasi atletik, olahraga juga untuk meningkatkan taraf kebugaran warga. Oleh karena itu Pemerintah Kabupaten Pekalongan berharap kepada isan olahraga daerah untuk selalu bersinergi guna meningkatkan prestasi.

“Sudah seharusnya menjadi perhatian kita bersama bahwa olahraga perlu ditingkatkan kualitasnya karena merupakan sarana pembinaan karakter bangsa yang tidak terbatas pada segi fisik saja, akan tetapi juga mental, insan olahraga dapat menjadi insan yang berprestasi, kreatif, berbudidaya, serta menghargai cipta, karya, dan karsa,” jelasnya dalam sambutannya yang diwakili asisten pemerintahan setda, Totok Budi Mulyanto saat membuka acara Bimbingan Teknis dan Tallent Identification Kabupaten Pekalongan Tahun 2021 di Ruang Rapat Bappeda Litbang, Rabu (9/6/21).

Bupati berpesan kepada seluruh guru olahraga, para siswa atau atlet cabang atletik untuk dapat mengikuti kegiatan bimbingan teknis dan tallent identification Kabupaten Pekalongan tahun 2021 dari Kemenpora RI bidang pengembangan dan pembibitan olahraga yang bekerjasama Dinporapar Kabupaten Pekalongan.

Acara ini diikuti oleh 250 siswa/atlet dan 20 guru olahraga pelatih cabang olahraga (cabor).

Bupati menyampaikan bahwa keberhasilan atau prestasi atlet tidak hanya dipengaruhi oleh faktor latihan dan sarana prasarana saja, namun juga kesiapan pendidikan sejak dari pendidikan dasar dan penelusuran bakat Siwa/atlet sesuai dengan talentanya.

Bupati berharap dengan adanya bimtek ini dapat diperoleh hasil yang akurat, sehingga para atlet dapat dikualifikasikan menurut bakatnya secara maksimal.

Sementara itu asisten pemerintahan setda, Totok Budi Mulyanto menambahkan dengan adanya cabor-cabor baru ada potensi untuk meningkatkan prestasi.

Totok mengucapkan selamat kepada para guru olahraga untuk mengikuti acara tersebut, “Ikutilah dengan baik, cermati, dan nanti praktekan.” jelasnya.

dirinya juga berpesan kepada anak-anak agar selalu mengikuti instruksi dan bimbingan dari para guru supaya bisa berhasil meraih prestasi.

 

  • Bagikan