Bupati Apresiasi Warga Kebangkerep Sragi – Tak Tolak Jenazah Covid-19

  • Whatsapp

KAJEN – Bupati Pekalongan Asip Kholbihi, mengapreasi warga Desa Kebangkerep Kecamatan Sragi Kabupaten Pekalongan yang secara dewasa menerima dan tidak menolak jasad seorang warganya yang positif covid-19 untuk dimakamkan.

“Dari tim kami sudah melakukan upaya, mulai dari aspek pemulasaran jenazah sesuai dengan protocol sudah dilakukan sampai pada pemakaman di daerah asal yaitu di Kecamatan Sragi,’’Kata Bupati Asip.

Bacaan Lainnya

Dikatakannya, pihaknya bersyukur karena masyarakatnya bisa menerima dengan baik, suasananyapun kondusif dan tidak ada penolakan oleh masyarakat setempat terkait pemakaman jenazah. Karena memang sudah dilakukan komunikasi sebelumnya oleh camat untuk memberikan pengertian dan jaminan bahwa pemakaman akan dijalankan sesuai protocol.

“Adanya hal ini saya berharap, semoga bisa dijadikan pelajaran oleh seluruh masyarakat untuk terus waspada dan berhati-hati. Kemudian yang paling penting kita belajar dari kasus ini adalah karena pasien baru pulang mudik. KTP nya Jakarta, tetapi punya rumah tinggal di Kecamatan Sragi, Kabupaten Pekalongan, kemudian karena punya penyakit lain, sehingga meninggal dunia,” ucapnya.

Selain itu dalam kesempatanya kali ini Bupati Asip juga berharap kepada seluruh aparatur, terutama yang tinggal di desa untuk memberikan pengertian kepada warga Kabupaten Pekalongan yang baru pulang mudik agar menjalankan keprotokoleran yang diberlakukan seperti melapor, cek kesehatan dan isolasi.

“Saya minta kepada seluruh aparatur, terutama yang tinggal di desa agar bersama-sama memberikan pengertian kepada saudara-saudara yang baru pulang dari daerah Jabodetabek yang merupakan daerah merah untuk lebih waspada,’’ imbaunya bupati. (Pekalonganberita,com)

Pos terkait