BUKA SENAM MASAL, BUPATI AJAK PESERTA SENAM SUKSESKAN VAKSINASI

  • Bagikan

KAJEN, PekalonganBerita.com – Bupati Pekalongan Fadia Arafiq SE.,MM didampingi suami yang sekaligus ketua Bappera Kabupaten Pekalongan Ashraff membuka secara resmi kegiatan Senam Masal Lansia dan Aerobic serta Lomba Senam Kategori Umur Kecamatan Sragi Kabupaten Pekalongan, Rabu (15/12) pagi di halaman kantor Kecamatan Sragi. Tampak hadir pula dalam pembukaan senam masal ini antara lain Plt Camat Sragi beserta jajaran forkopimcam, Kepala UPT Puskesmas, Plt Dindikbud dan ketua Praja Kusuma Kepala Desa se-kecamatan Sragi, ketua PKK Kecamatan/desa/ Kelurahan se-kecamatan Sragi serta ibu ibu member Senam Paguyuban Senam Sragi Sehat.

Bupati Fadia mengaku salut atas semangat yang luar biasa dari ibu- ibu di kecamatan Sragi yang tampak antusias mengikuti senam masal tersebut. “ Saya salut khususnya ibu ibu kecamatan Sragi yang telah membuat acara ini. Menandakan perempuan-perempuan di kecamatan Sragi ini hebat dan luar biasa,” kata Fadia mengawali sambutannya.

Bupati berharap melalui senam masal ini kecamatan Sragi menjadi pelopor senam sehat dan menjadi contoh bagi kecamatan lain. “ Ayo kita bekerjasama agar kecamatan Sragi ini vaksinnya nomor 1 se-kabupaten Pekalongan,’ ajaknya.

Dalam kesempatan senam masal ini Bupati juga mengingatkan agar warga yang belum divaksin, terutama lansia, segera melakukan vaksin. Menurutnya hal ini berkaitan dengan bantuan sosial yang akan dihentikan apabila si penerima bantuan tidak atau belum divakisn. “ Saya juga ingatkan untuk kecamatan Sragi agar cepat vaksin, vaksin dan vaksin, agar kita cepat ke level 1 (satu). Karena kemarin ada pembagian BLT,PKH yang distop karena tidak divaksin. Sekarang ayo cepat bergerak supaya bisa mendapatkan lagi haknya, “jelas Fadia.

Selain berkaitan bantuan sosial, Fadia juga menerangkan bahwa bagi anak sekolah yang belum divaksin, mereka tidak bisa mengikuti ujian sekolah. Demikian juga jika orangtuanya belum divaksin maka anaknya juga tidak bisa mengikuti ujian sekolah. Untuk itu Fadia mengajak kepada ibu ibu peserta senam untuk turut mensukseskan upaya percepatan vaksinasi terutama di kecamatan Sragi. “ Udah senamnya paling hebat, ibu ibunya paling hebat, vaksinnya juga harus paling hebat, “ ujarnya.

Sementara itu Ketua Penyelenggara Senam Masal Lansia dan Aerobic serta Lomba Senam Kategori Umur Kecamatan Sragi , Sri Handayani SE M.Si dalam laporannya mengatakan kegiatan senam masal ini dalam rangka memperingati hari Ibu tahun 2021. “ Adapun maksud dan tujuan senam masal untuk memasyarakatkan olah raga. Dengan berolahraga akan meningkatkan kualitas hidup,” ungkap Sri Handayani.

Peserta anggota senam terdiri dari berbagai member dan instruktur se kecamatan Sragi dengan jumlah 500 orang. Sumber dana penyelenggaraan berasal dari swadaya anggota senam masal serta partisipasi dari PKK kecamatan dan PKK desa/Kelurahan serta dari donatur.

  • Bagikan