Blusukan Banjir, Petugas Semangat Bagikan Masker Kepada Warga.

Kota Pekalongan – Berbagai cara terus dilakukan oleh Polsek Pekalongan Utara untuk ikut mendukung kegiatan pencegahan Covid-19 di Kota Pekalongan. Seperti yang dilakukan oleh Polsek Pekalongan Utara dipimpin oleh Kapolsek Kompol Bakti Kautsar Ali, S.I.K, S.Sos, bersama anggota Koramil serta Satpol PP dan Staf kecamatan Pekalongan Utara melakukan patroli edukasi blusukan diperkamoungan yang terendam air hujan Rabu, ( 3/3/2021).

Adapun sasaran kali ini adalah di Krapyak, kel Pabean dan sekitar kampus IAIN dan dari Petugas gabungan tersebut memantau aktifitas warga, dan dengan patroli mobiling mereka menyampaikan imbauan protokol kesehatan sambil berjalan kaki.

Sembari cek lokasi perkampungan warga yang tergenang air hujan menyerukan imbauan protokol kesehatan, petugas juga memberikan masker gratis sebanyak 150 biji kepada warga yang belum memakai masker.

Kapolres Pekalongan Kota AKBP M Irwan Susanto,S.I.K, SH,MH, melalui Kapolsek Pekalongan Utara membeberkan bahwa dengan sasaran diperkampungan tersebut karena dipandang masih ada warga yang kurang memahami protokol kesehatan, salah satunya adalah tidak memakai masker. “Sengaja kita blusukan di perkampungan, kita ingatkan warga agar mau memakai masker, rajin mencuci tangan, Menghindaei kerumunan karena pandemi Covid-19 ini belum reda,” beber Kapolsek.

Lebih lanjut mantan Kasat Lantas Tegal Kota ini menyampaikan bahwa pihaknya terus menjalin sinergi dengan TNI, dan Instansi terkait lainnya dalam kegiatan penanganan Covid-19 di Kota Pekalongan. “Kita akan terus menjalin sinergi, tentunya adalah untuk kesehatan masyarakat bersama,” tandas Kapolsek Pekalongan Utara.

Kegiatan tersebut mendapatkan apresiasi dari warga masyarakat mengatakan dengan kehadiran petugas, dirinya bisa ikut bergabung dalam memberikan edukasi kepada warganya. “Dengan hadirnya petugas gabungan, maka kami akan selalu pakai masker.Dan tentunya kegiatan ini sangat bermanfaat bagi warga. Terima kasih masker gratisnya untuk warga krapyak,” ucap warga Krapyak.