BLT di Kecamatan Tirto Cair

  • Whatsapp
Program Bantuan Langsung Tunai (BLT) di Kecamatan Tirto Kabupaten Pekalongan cair

KAJEN- Program Bantuan Langsung Tunai (BLT) di Kecamatan Tirto Kabupaten Pekalongan cair hari ini. Untuk memastikan pelaksanaan pencairan tersebut Bupati Pekalongan Asip Kholbihi langsung melakukan pantauan seperti yang dilakukan di Desa Wuled.

“Pemkab Pekalongan hanya bertugas memfasilitas, dan mendorong agar program ini terealisasi dan tepat sasaran,” kata Bupati Pekalongan Asip Kholbihi.

Bacaan Lainnya

Ia mengatakan, bantuan ini diberikan untuk menanggulangi atau mencegah penebaran virus Covid19 khususnya di Kabupaten Pekalongan. “Tugas pemerintah itu membantu dan mendorong memfasilitasi bantuan dari dana desa agar sampai ke masyarakat karena bantuan ini sangat dibutuhkan, apalagi menjelang Lebaran,” ucapnya.

Untuk data keluarga penerima manfaat (KPM) ini diperoleh dari desa. Sehingga Kepala Desa harus bisa melakukan pendataan dengan cara memetakan penerima sesuai aturan yang telah diberlakukan. “Apalagi untuk di Kecamatan Tirto masyarakatnya terkena imbas lantaran aktivitas kegiatan industri telah tutup bahkan sebelum puasa berlangsung,” tuturnya.

Adanya hal ini diharapkan bisa membantu meringankan beban masyarakat karena tidak bisa menutup semua beban kebutuhan dari masyarakat karena sifatnya hanya membantu. “Bantuan ini akan diperoleh oleh KPM selama tiga kali. Yang masing-masingnya sebesar Rp 600 ribu,” tandasnya. (Pekalonganberita/red1)

Pos terkait