BKKBN Diminta Bantu Pemkab Pekalongan Turunkan Level Covid-19

  • Bagikan

KAJEN, PekalonganBerita.com – PJ Sekda Kabupaten Pekalongan Drs. Budi Santoso, M.Si, menyampaikan bahwa pihaknya berharap BKKBN bisa membantu Pemkab Pekalongan dalam menurunkan level Covid-19 dari level 3 untuk dua minggu kedepan.

Hal tersebut mengingat ada target 50 persen vaksinasi yang belum tercapai di Kabupaten Pekalongan untuk suntikan pertama.

‘’Untuk Bapak Kepala BKKBN ini mungkin ada jalur vaksin yang bisa didorong untuk Kabupaten Pekalongan kami juga akan sangat beterima kasih. Kalau memang ada kami juga mohon dorongan untuk mengejar yang 50%, dan yang lansia supaya bisa terdorong untuk bisa dilakukan vaksinasi, supaya dalam dua minggu ini level Covid-19 di Kabupaten Pekalongan ini bisa turun dari level 3,’’ ungkapnya.

Sementara itu Kepala BKKBN Dr. (HC) Hasto Wardoyo, SPOG (K) mengungkapkan BKKBN akan menyediakan anggaran di Kabupaten Pekalongan untuk program pemberian dana pada tenaga vaksinator dan tim, sebesar 2,75 milyar. Hal tersebut, ditujukan untuk membantu percepatan vaksinasi Covid-19, sebagaimana program dari BKKBN pusat.

“Adapun untuk teknisnya sendiri, dana tersebut akan langsung masuk ke tenaga vaksinator dan tim dengan cara dikalim terlebih dahulu. Untuk itu, pihaknya meminta Pemkab Pekalongan bersama PKK juga dinas terkait, membantu masalah teknis dilapangan kedepannya, supaya dana tersebut bisa segera terserap dengan baik sebagaimana tujuannya,” ungkapnya.

  • Bagikan