Besok, Kirab Merah Putih, Hari Minggu Tausiah Kebangsaan Habib Luthfi

  • Bagikan
Dari kiri Dandim 0614 Kota Cirebon, Letkol (Inf) Andi Hasbullah, Walikota Cirebon Nashrudin Azis dan Kapolres Cirebon Kota AKBP Fahri Siregar saat jumpa pers terkait Kirab Merah Putih dan Tausiah Kebangsaan. Foto: Dedi Haryadi/radarcirebon.com

PekalonganBerita.com – Kota Cirebon akan menggelar hajat besar HUT ke-76 TNI, dengan menghelat Kirab Merah Putih dan Tausiah Kebangsaan Habib Luthfi.

Namun, sehubungan masih berlakunya PPKM Level 2, kegiatan tersebut akan dilaksanakan sesuati dengan aturan yang tertuang dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri). Juga menerapkan protokol kesehatan.

Kapolres Cirebon Kota, AKBP M Fahri Siregar mengatakan, kegiatan tersebut merupakan rangkaian HUT TNI yang sudah dimulai sejak 4, Oktober 2021 dengan Gebyar UMKM di Masjid At Taqwa.

Kepolisian sudah menyiapkan pola-pola pengamanan kegiatan. Melakukan manajemen rekayasa lalu lintas melihat situasional kegiatan.

“Kita memperhatikan Inmendagri terkait PPKM Level 2. Kegiatan sosial kemasyarakatan seni dan budaya sudah dapat dilaksanakan dengan kapasitas 50 persen,” kata Fahri, dalam jumpa pers di Lantai 3 Gedung Setda, Jumat (8/10/2021).

Dijelaskan Fahri, Satgas Covid-19 juga sudah mengeluarkan surat untuk kegiatan ini.

“Kami imbau kepada seluruh masyarakat untuk menyaksikan di rumah. Undangan terbatas dan hanya 300 orang saja,” katanya.

Pihaknya juga sudah meminta kepada organisasi masyarakat untuk tidak bertemu secara langsung dengan Habib Luthfi.

Dari pemerintah kota akan menyiapkan layar yang menampilkan tausiah dari Habib Luthfi. Kegiatan ini juga akan disiarkan di RCTV.

“Ini sudah diinformasikan ke pimpinan pondok pesantren,” tuturnya.

Masih PPKM Level 2

Walikota Cirebon, Drs H Nashrudin Azis SH, berpesan agar kegiatan ini dapat berjalan, tetapi juga mengikuti ketentuan dan aturan terkait PPKM Level 2.

Sementara itu, Dandim 0614 Kota Cirebon, Letkol (Inf) Andi Hasbullah mengungkapkan bahwa kegiatan ini adalah sebuah kehormatan. Bahwa HUT TNI juga dirayakan masyarakat.

Tidak hanya itu, kedatangan Habib Luthfi ke Kota Cirebon juga adalah kehormatan tersendiri. Karenanya, dia mengimbau untuk masyarakat turut menyukseskan acara ini dan mengikuti ketentuan dari pemerintah.

Dari agenda acara yang didapat radarcirebon.com, Kirab Merah Putih dilaksanakan pada Sabtu, 9 Oktober 2021 dari Balaikota Cirebon menuju Astana Gunung Jati sekitar pukul 13.30 WIB dan selesai pukul 16.00 WIB.

Kemudian Kirab Merah Putih dilaksanakan lagi pada Minggu (10/10/2021) pukul 13.30 sampai dengan 15.00 WIB dari Astana Gunung Jati menuju Balaikota Cirebon. Kirab ini akan diikuti oleh Paskibraka.

Sedangkan Tausiah Kebangsaan akan dilaksanakan di Halaman Apel Balaikota cirebon pukul 19.30 sampai dengan 22.15 WIB. (rdh/ radarcirebon.com)

  • Bagikan