Beri Motivasi, Fadia ; Paskibra Harus Kompak

KAJEN – Pekalonganberita.com– Bupati Pekalongan, Fadia Arafiq, SE, MM memberikan motivasi kepada Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Pekalongan saat mengisi jam pimpinan pada Pelatihan dan Pembinaan Paskibraka di Alun-alun Kajen, Senin (8/8) pagi.

Anggota Paskibraka Kabupaten Pekalongan berjumlah 27 siswa yang telah menyisihkan 240 siswa lain.
Dalam arahannya, Bupati Fadia Arafiq meminta kepada Paskibraka agar terus semangat dan kompak.

“Semangat di dalam diri kita harus tinggi. Itu nomor satu. Mental dan otak itu setnya dari kita sendiri. Mental kita harus kuat. Namun jangan lupa, kita juga harus taat beribadah juga kepada Allah. Selain itu juga harus kompak, karena suksesnya acara itu kalau kalian kompak. Kalau gak kompak gak sukses. Harus semangat,” tutur bupati.

Bupati Fadia juga meminta seluruh anggota Paskibraka agar senantiasa menjaga kesehatan fisik maupun mental. Menurut bupati, kesehatan dipengaruhi mental dan sugesti kita masing-masing. “Menurut Ibu, yang terpenting adalah mental, sugesti kita. Kalau otak kita bilang kita bisa, kita bisa. Mungkin kadang-kadang kita merasa bangun tidur kok agak gak enak badan. Tanamkan dalam pemikirian kita, sugesti kita, gak ah, gak ada sakit, pokoknya harus bisa, pasti bangun tidak ada masalah,” ujar bupati.

Selain itu, bupati juga berpesan agar anggota Paskibraka menjaga persaudaraan. “Kalian bukan saingan, tapi bersaudara. Oleh kerena itu, saya minta agar anak-anakku ini saling menguatkan satu sama lain. Karena berhari-hari bersama,” ucap Bupati Fadia.

Menjelang Upacara Hari Kemerdekaan RI pada 17 Agustus mendatang, bupati juga meminta kepada Paskibraka agar mengatur jam istirahat. “Istirahatnya harus cukup, minimal delapan jam. Stamina dijaga dan makannya dijaga, hatinya yang tenang” ujarnya berpesan.

Bupati juga meminta agar Paskibara tidak takut dan grogi ketika mengibarkan bendera merah-putih pada Upacara Hari Kemerdekaan RI ke-77 dan aubade nanti.

Bupati Fadia juga berpesan kepada anggota Cadangan Paskibraka agar mempersiapkan diri sebagaimana anggota Paskibraka inti. “Kalian semua harus bisa, baik angota inti maupun cadangan,” ujarnya.

Kegiatan dihadiri Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Kabupaten Pekalongan, Asisten Administrasi Umum, Kepala Bakesbangpol, Kepala Dinporapar, pihak Polres Pekalongan, pelatih dan senior Paskibraka.