Bawaslu Kota Pekalongan, Catat Ratusan APS Langgar Perda

PB/Dok/ Bawaslu Kota Pekalongan, Catat Ratusan APS Langgar Perda

Kota Pekalongan – Pekalonganberita.com– Berdasarkan catatan Bawaslu Kota Pekalongan terdapat ratusan Alat Peraga Sosialisasi (APS) yang melanggar Peraturan Daerah (Perda).

Ketua Bawaslu Kota Pekalongan, Miftachudin mengungkapkan, ratusan APS itu dinilai melanggar karena mengandung unsur kampanye sebelum masuk masa kampanye. Sementara, masa kampanye sendiri akan dilaksanakan mulai 28 November 2023-10 Februari 2024 mendatang.

Bacaan Lainnya

“Saya sudah meminta partai politik agar mencopot secara mandiri APS yang melanggar dan bisa memasangnya kembali nanti saat masuk masa kampanye,” kata Miftachudin.

Dijelaskan, APS yang melanggar Perda ini di antaranya karena dipasang di pohon, alat penerangan, gedung pemerintahan serta mengandung unsur ajakan mencoblos, memilih, mendukung atau bergambar paku.

Menurut Miftachudin, apabila setelah diperingatkan namun partai politik tidak kunjung mencopot APS yang melanggar tersebut, maka Bawaslu bekerja sama dengan Satpol PP setempat akan melakukan pencopotoan paksa.

” Adapun pelanggaran APS tersebut telah banyak dipasang di berbagai titik menyebar di seluruh kecamatan Kota Pekalongan,” pungkas Miftachudin.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *