Bawa Mobil Gunner, PMI Semprot Desinfektan

  • Bagikan
mobil gunner pmi
PMI Kota Pekalongan menerjunkan satu unit mobil gunner atau mobil tanki yang dilengkapi alat pengkabut dan satu unit motor roda tiga untuk melakukan penyemprotan cairan desinfektan di salah satu lembaga pendidikan dan lingkungan kelurahan yang mengalami lonjakan kasus Covid-19, Kamis (17/6/2021).

Kota Pekalongan – Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Pekalongan merespons cepat lonjakan kasus Covid-19 di Kota Pekalongan. PMI Kota Pekalongan menerjunkan satu unit mobil gunner atau mobil tanki yang dilengkapi alat pengkabut dan satu unit motor roda tiga untuk melakukan penyemprotan cairan desinfektan di salah satu lembaga pendidikan dan lingkungan kelurahan yang mengalami lonjakan kasus Covid-19, Kamis (17/6/2021).

Bagian Penanggulangan Bencana PMI Kota Pekalongan, Ariful Amar mengungkapkan bahwa ini kali pertama PMI menggunakan mobil gunner dari PMI pusat. Untuk di lembaga pendidikan dan lingkungan kelurahan ini digunakan gunner, mobil roda tiga agar mudah menjangkau ruangan-ruangan di lantai atas dan bawah, serta alat gendong spraying desinfektan.

“Ini kami pertama kami gunakan mobil gunner, ke depannya kami akan melakukan spraying desinfektan di jalan protokol dengan mobil ini,” kata Amar.

Amar mengaku ingin berpartisipasi dalam menekan penyebaran Covid-19 di Kota Pekalongan dengan melakukan penyemprotan disinfektan ke jalan-jalan. Untuk penyemprotan kali ini pihak PMI menerjunkan 10 personil.

  • Bagikan