Banyak Siswa Yang Lebih Suka Pembelajaran Langsung Daripada Daring

  • Bagikan

Simulasi Pembelajaran Tatap Muka atau PTM telah dilaksanakan di seluruh Jawa Tengah, tak terkecuali di Kabupaten pekalongan. Di Kabupaten Pekalongan sendiri ada empat sekolah yang ditunjuk untuk melaksanakan tatap muka salah satunya SMAN 1 Kedungwuni..

Salah satu siswa SMAN 1 Kedungwuni M. Faiz Abdila Addafa (16) mengaku lebih suka pembelajaran secara langsung dari pada pembelajaran lewat daring.

“seneng bisa belajar langsung, karena bisa lebih cepat paham daripada lewat pembelajaran daring,” ujarnya, Senin (5/4/2021).

Menurutnya, hari pertama sekolah merupakan hari yang ditunggu-tunggu, pasalnya, dirinya yang duduk di kelas IX selama satu tahun belakang, belum pernah belajar di sekolah.

“saya merasa senang, karena hampir satu tahun hanya belajar di rumah lewat daring, dan hari ini bisa berangkat sekolah, di sekolah hawanya adem dan fresh. Meski masih canggung juga sih, karena sudah lama tidak bertemu dengan teman-teman,” ujarnya.

Hal senada dikatakan, Paxia Zsifva Shine’lla (16), dirinya juga mengaku senang lantaran sudah lama tidak berangkat ke sekolah.

“untuk hari pertama belum terlalu intens belajarnya, masih perkenalan lingkungan sekolah, soalnya masih banyak belum kenal, termasuk guru-gurunya,” paparnya.

Dikatakannya, pada masa simulasi PTM ini, sebelum masuk siswa dicek suhu badanya dan diwajibkan cuci tangan.

“disini juga di sediakan hand sanitizer dan juga face shield sebagai bagian dari protokol kesehatan,” tuturnya.

  • Bagikan