ASN Diharapkan Bekerja Maksimal Berikan Terbaik

  • Bagikan

KAJEN – Peringatan HUT ke-50 KORPRI tahun 2021 di lingkungan pemerintah kabupaten Pekalongan, Senin (29/11) berjalan dengan lancar. Pada peringatan HUT ke-50 KORPRI tahun 2021 yang dipusatkan di Aula lantai I Setda dan diikuti secara virtual di masing masing instansi pemerintah Kabupaten Pekalongan ini sekaligus dilakukan penyerahan SK pensiun PNS yg akan memasuki purna tugas dan tanda kehormatan satya lencana karya satya kepada para ASN di lingkungan pemerintah kabupaten Pekalongan.

Dalam sambutannya Bupati Pekalongan Fadia Arafiq SE,.MM mengucapkan selamat HUT ke-50 KORPRI tahun 2021 serta memberikan apresiasi kepada seluruh ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pekalongan. “Selamat ulang tahun KORPRI Kabupaten Pekalongan, semoga tetap jaya, tetap bersatu dan tangguh dan kabupaten Pekalongan menjadi hebat dan luar biasa, “ ucap Fadia.

Sesuai dengan tema peringatan HUT ke-50 KORPRI tahun 2021, ‘ASN bersatu KORPRI tangguh, Indonesia tumbuh’, Bupati Fadia mengajak seluruh ASN Kabupaten Pekalongan tetap semangat, bersatu, bekerja maksimal dan memberikan yang terbaik untuk masyarakat kabupaten Pekalongan. “Mudah-mudahan para anggota KORPRI tetap semangat dalam bekerja. Yang paling penting ASN bekerja dengan maksimal, berbuat yang terbaik untuk kabupaten Pekalongan dan ujungnya selesai dengan selamat, “ tuturnya.

Sementara itu Ketua KORPRI Kabupaten Pekalongan Totok Budi Mulyanto ,SE menyampaikan bahwa dalam masa pandemi ini pihaknya tidak banyak melakukan kegiatan yang mengumpulkan orang banyak. Beberapa kegiatan yang dilombakan yaitu lomba yang dikirim lewat video dan bakti social. “Ada beberapa kegiatn yang dilakukan pada kesempatan HUT ke-50 KORPRI tahun 2021, antara lain lomba yang dikirim dengan video, yaitu Mars KORPRI dan pengucapan panca prasetya KORPRI. Kedua, bhakti social, yaitu percepatan vaksinasi. Capaian vaksinasi hari ini secara umum kita sudah 60,3 persen, “terangnya.

Selain vaksinasi, lanjut Totok, ada pula pemberian bantuan kepada kecamatan yang capaian vaksinnya 10 besar terbawah. Pemberian bantuan berupa bantuan telur telah diberikan kepada kecamatan kandangserang, karangdadap dan wonokerto yang capaian vaksinnya 3 besar terbawah. “ Harapannya akhir tahun 2021 kabupaten Pekalongan sudah masuk level 1 (capaiannya diatas 70 persen ). Selain itu, kita juga melakukan bakti sosial donor darah dengan jumlah pendonor sebanyak 25 orang, “imbuhnya.

Disampaikan pula sebelum acara peringatan HUT ke-50 KORPRI tahun 2021 di aula lantai I Setda ini dimulai , dilakukan tes narkoba oleh tim BNN Kabupaten Batang dan hasilnya semua yang hadir negative narkoba.

Usai memberikan sambutan peringatan HUT ke-50 KORPRI tahun 2021, Bupati Fadia Arafiq didampingi Pj Setda Budi Santoso dan ketua Korpri kabupaten Pekalongan Totok Budi Mulyanto menyerahkan hadiah lomba paduan suara mars KORPRI dan pengucapan panca prasetya KORPRI secara wisuda. Acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng sebagai ungkapan rasa syukur peringatan HUT KORPRI ke-50 tahun 2021.

Adapun dari hasil lomba pengucapan panca prasetya KORPRI, juara I diraih Kecamatan Wonokerto , juara II RSUD Kraton dan juara III Dinas Kelautan dan Perikanan. Sedangkan juara harapan 1 diraih Dinas social dan harapan II BPN Kabupaten Pekalongan. Untuk lomba paduan suara Mars KORPRI , juara I diraih DPU Taru, juara II Kecamatan Labakbarang dan juara III RSUD Kraton. Juara harapan 1 paduan suara Mars KORPRI adalah kecamatan Wonokerto dan harapan II sekretariat DPRD.

  • Bagikan