Askab PSSI Kabupaten Pekalongan Seleksi Atlet Muda, Candra: Tidak Ada Pemain Titipan

Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Pekalongan, menggelar seleksi pesepak bola belia berbakat. Adapun pemain yang lolos seleksi nantinya dikirim ke Asosiasi Provinsi (Asprov) untuk kembali disaring sebagai calon pemain tim nasional (timnas) Garuda.

Seleksi pemain muda di selenggarakan Stadion Widya Mandala Krida Kedungwuni, Kabupaten Pekalongan, Kamis (18/3).

Ketua PSSI Kabupaten Pekalongan, Candra Saputra mengatakan, Seleksi pemain, diikuti oleh pemain dari SSB yang ada di Kabupaten Pekalongan atau klub anggota resmi Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Pekalongan khusus pemain muda kelahiran 2003 -2004 dan 2006 -2007.

“sebelumnya ada surat edaran Asprov PSSI Jateng pihaknya langsung meminta kepada klub divisi 1 dan 2 serta SSB maupun Puslat yang terdaftar melalui surat edaran resmi untuk mengikutinya,” paparnya.

Candra menegaskan, pada proses seleksi ini tidak ada titip-titipan dari orang dalam, sehingga semua pemain mempunyai peluang yang sama di seluruh Kabupaten Pekalongan.

“atlet yang ikut seleksi juga, akan kita beri sertifikat,” jelasnya.

Sementara itu, tim penyeleksi Widiono menjelaskan, peserta seleksi dari SSB se Kabupaten Pekalongan dan model seleksinya dengan game 11 vs 11 langsung. Ada sekitar 22 SSB dengan jumlah peserta ada 100 an lebih mengikuti seleksi.

“semoga nanti terjaring atlet yang handal, yang bisa mengharumkan Kabupaten Pekalongan,” harapnya.