Asip Tegaskan BLT Hanya Untuk Ketahanan Pangan

  • Whatsapp
Bupati Pekalongan Asip Kholbihi menegaskan kepada masyarakat, bahwa Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang diterima melalui anggaran Dana Desa hanya digunakan untuk ketahanan pangan. Bukan digunakan untuk kebutuhan sekunder

KAJEN- Bupati Pekalongan Asip Kholbihi menegaskan kepada masyarakat, bahwa Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang diterima melalui anggaran Dana Desa hanya digunakan untuk ketahanan pangan. Bukan digunakan untuk kebutuhan sekunder lain yang bersifat konsumtif.

“Tolong gunakan untuk membeli beras atau lauk pauk yang sifatnya demi ketahanan pangan pangan keluarga selama pendemicovid19 ini. Jangan digunakan untuk kebutuhan lainnya yang bersifat konsumtif,” tegasnya.

Bacaan Lainnya

Dikatakannya, masyarakat perlu mengingat bahwa anggaran yang diperoleh sebesar Rp 600 ribu ini bisa didapat sebanyak 3 (tiga) kali yakni untuk bula Mei, Juni dan Juli. “Kita hanya menjalankan amanah dari Kementerian Desa dan Dalam Negeri. Bantuan yang diberikan pertama diprioritaskan untuk ketahanan pangan, jangan beli rokok dulu. Bantuan ini diharapkan bisa memotivasi masyarakat meski tidak semuannya beban keluarga bisa dibantu karena ini hanya untuk meringankan saja,” pungkasnya. (Pekalonganberita/red1)

Pos terkait