Asip : Komitmen Tak Lantik Kades Anduman

  • Whatsapp

KAJEN – Menanggapi berbagai aduan dari masyarakat yang bahkan sempat melakukan aksi demo di depan Kantor Bupati di Kajen, Bupati Pekalongan Asip Kholbihi menegaskan bahwa dirinya tetap komitmen tidak melantik kades terpilih yang terbukti melakukan anduman.

“Saya sangat setuju sekali siapa saja yang melakukan money politik untuk tidak dilantik tapi tentunya yang susuai hukum acaranya sesuai Peraturan Bupati,” kata Asip saat menanggapi aksi di ruang kerjanya siang tadi.

Bacaan Lainnya

Ia mengatakan, tapi masalahnya siapa yang bisa membuktikan yang dikasih uang noblos calon yang jadi. Terkait dugaan pelanggaran administrasi maka pihaknya akan melakukan pengecekan kembali.
“Sementara terkait kasus yang sudah dilaporkan ke polisi maka kami menunggu hasil pemeriksaan di Kepolisian.

Kepada tim kabupaten agar lakukan klarifikasi kembali ke Timwas, permasalahan-permasalahan yang terjadi sehingga dapat memberikan jawaban kepada masyarakat,” ucapnya.

Sementara itu koordinator massa Tangguh mengatakan, aksi ini dilakukan karena di berbagai desa masih ditemukan adanya berbagai permasalahan. Untuk pembuktian sejumlah tim sudah memiliki bukti-bukti terkait.

“Adanya tanggapan dari bupati ini dirinya akan mengawal hingga benar-benar terealisasi. Kami berharap sebelum pelantikan sudah ada tanggapan terkait aduan ini,” tandasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, sejumlah massa kembali menggrudug kantor Bupati Pekalongan. Mereka menagih janji komitmen bupati untuk tidak melantik cakades yang terbukti melakukan anduman. (Pekalonganberita,com)

Pos terkait