April-Mei, 7.349 Orang Tervaksin

KAJEN– Berdasarkan catatan atau laporan PMI Kabupaten Pekalongan dalam Percepatan Vaksin Covid 19 pada bulan April hingga Mei 2022 terdapat 7.349 sasaran tervaksinasi dosis 1 sampai dosis 3.

 

Ketua PMI Kabupaten Pekalongan Arini Harimurti mengatakan, realisasi vaksinasi ini berkat dukungan kerjasama antara Dinas Kesehatan Kabupaten Pekalongan dan 10 Puskesmas yang ditunjuk serta AIHSP.

 

“Agar program vaksinasi sesuai target tim telah membuat rencana dan jadwal pelaksanaan vaksinasi serta pembagian relawan yang ikut serta dalam kegiatan tersebut, ” katanya.

 

Dikatakannya, dalam kegiatan percepatan Covid 19 ini PMI Kabupaten Pekalongan menemui beberapa kendala seperti masih ada beberapa relawan yang bingung dengan alur pelaksanaan vaksinasi dan kurangnya dokumentasi.

 

“Untuk itu PMI Kabupaten Pekalongan telah mempersiapkan solusi diantaranya dengan menjelaskan kembali tentang alur vaksinasi dan pembuatan team khusus dokumentasi kegiatan, ” paparnya.

 

Sementara itu, untuk rencana kegiatan berikutnya PMI Kabupaten Pekalongan akan mempersiapkan sosialisasi jadwal kegiatan vaksinasi covid 19 dan melaksanakan kegiatan vaksinasi covid 19.

 

Masyarakat silahkan bisa hubungi PMI Kabupaten Pekalongan untuk informasi lebih lanjut, ” tandasnya.