Antusiasme Ibu-ibu, Lansia Bahkan Anak-anak Ikuti Senam Sehat

KAJEN – Ibu – ibu PKK dan warga pada hari Minggu, (31/7/2022) pagi mengikuti senam sehat di Lapangan Desa Karangjati Kecamatamn Wiradesa Kabupaten Pekalongan. Para ibu-ibu, lansia bahkan anak-anak berdatangan untuk mengikuti kegiatan Senam Sehat yang diselenggarakan oleh Pemerintah Desa Karangjati yang bekerjasama dengan Tim Penggerak PKK Desa Karangjati.

Ketua Tim Penggerak PKK Desa Karangjati Ny. Enny Susilowati sangat berterima kasih kepada Kepala Desa Karangjati yang telah mendukung kegiatan Senam Sehat ini. Harapannya para ibu tetap sehat disela-sela aktifitas sehari-hari meskipun baru sebulan sekali untuk ikit serta dalam kegiatan ini.

Amanah Nafis Fuaidah Nafis seorang instruktur Senam Sehat ini sangat berterima kasih bahwa Pemerintah Desa Karangjati bisa memfasilitasi para kaum hawa untuk tetap sehat dan bugar. Senam sehat ini tak hanya mempunyai manfaat untuk kesehatan bagi tubah namun juga bermanfaat untuk kesehatan fikiran dan psikologis.

Dalam bulan Agustus, Pemerintah Desa Karangjati bekerja sama dengan Tim Penggerak PKK dan Karang Taruna Bina Praja Desa Karangjati akan menyelenggarakan bermacam lomba, baik lomba anak-anak maupun dewasa yang dipusatkan di Lapangan Desa Karangjati. Salah satunya Lomba Senam berkelompok yang diikuti dari masing-masing RT di Desa Karangjati.

Lomba Senam berkelompok ini diikuti minimal 15 orang di tiap kelompok dari perwakilan tiap RT. Kekompakan dan Keunikan Kostum yang dikenakan menjadi bahan penilaian dari lomba.