Amankan Suara Prabowo-Gibran, DPC Gerindra Gelar Pelatihan Saksi Kecamatan Dan Koordinator Saksi Desa

DPC Gerindra Kabupaten Pekalongan Gelar Pelatihan Saksi Kecamatan Dan Koordinasi Saksi Desa di gedung PPNI, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, Kamis (11/1/2024).

Kajen,pekalonganberita.com- Jelang Pemilihan Umum Serentak Tahun 2024, DPC Gerindra Kabupaten Pekalongan mengadakan Pelatihan Saksi Kecamatan Dan Koordinator Saksi Desa/Kelurahan Se Kabupaten Pekalongan.

Kegiatan yang digelar di gedung PPNI, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, Kamis (11/1/2024) dilaksanakan dalam empat sesi.

Bacaan Lainnya

Ketua DPC Gerindra Kabupaten Pekalongan Catur Andriansyah, mengatakan kegiatan ini merupakan bimbingan teknis (bimtek) bagi calon saksi disetiap kecamatan yang ada di Kota Santri untuk mengawal suara Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden Probowo-Gibran serta suara Partai Gerindra.

“secara survey saat ini kita sudah unggul, untuk mengawal itu kita siapkan saksi kecamatan dan koordinator desa/kelurahan agar 2912 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada di Kabupaten Pekalongan dapat terkawal dengan baik, khususnya suara Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden Probowo-Gibran maupun suara Partai Gerindra,” katanya, Kamis 11 Januari 2024.

Pelatihan ini, lanjut Catur, dibagi menjadi empat sesi karena mengingat jumlah saksi yang disiapkan cukup banyak.

“untuk sesi pertama yakni dari Kecamatan Siwalan, Wiradesa, Tirto, Wonokerto dan Buaran. Sesi kedua Kecamatan Paninggaran, Kandangserang, Kajen, Petungkriyono dan Lebakbarang. Untuk sesi ketiga Kecamatan Kesesi, Sragi Bojong dan Doro, sedangkan untuk sesi terakhir ada Kecamatan Kedungwuni, Wonopringgo, Karangdadap dan Karanganyar,” tuturrnya.

Dirinya berharap dengan pelatihan ini, maka saksi yang nanti ditugaskan baik saksi kecamatan, koordinator desa/kelurahan maupun saksi yang ada di TPS dapat tervalidasi dengan baik sehingga suara Capres Probowo-Gibran maupun suara Partai Gerindra dapat terkawal dengan baik.

“kita siapkan saksi kecamatan dan juga 333 koordinator desa yang tersebar di 285 Desa/Kelurahan se Kabupaten Pekalongan, harapanya mereka dapat bekerja dengan baik untuk mengawal Pemilu 2024 khusunya suara Capres Probowo-Gibran maupun suara Partai Gerindra di Kabupaten Pekalongan,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *