Alhamdulillah, Hasil Tes Swab Keluar, 16 Orang Negatif Covid-19

  • Whatsapp
Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Pekalongan telah melakukan swab tes terhadap 15 warga Kota Pekalongan dan 1 pegawai BNN Batang di RSUD Bendan Kota Pekalongan dan hasil tes swab menyatakan bahwa 16 orang ini negatif Covid-19.

Kota Pekalongan – Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Pekalongan telah melakukan swab tes terhadap 15 warga Kota Pekalongan dan 1 pegawai BNN Batang di RSUD Bendan Kota Pekalongan dan hasil tes swab menyatakan bahwa 16 orang ini negatif Covid-19. Sebelumnya, sebanyak 16 orang ini menunjukkan hasil reaktif usai rapid test di Pasar Banyurip dan Superindo.

Hal ini disampaikan Wakil Walikota Pekalongan, HA Afzan Arslan Djunaid SE saat ditemui di Setda Kota Pekalongan, Selasa sore (2/6/2020). “Orang yang reaktif di Pasar Grogolan, Pasar Banyurip, dan Superiondo hasil swabnya semua negatif Covid-19. Alhamdulillah semua negatif sehingga tidak ada tambahan pasien positif Covid-19 di Kota Pekalongan.” Tandas Afzan.

Bacaan Lainnya

Afzan mengungkapkan bahwa kasus positif Covid-19 dari Cluster Gowa juga dinyatakan sudah negatif dan pada hari ini pulang. “Saat ini masih ada dua kasus positif Covid-19 yakni satu warga Kota Pekalongan dan satu warga Kabupaten Batang. Menurut info dari Dinas Kesehatan Kota Pekalongan bahwa keadaan pasien semakin membaik,” terang Afzan seperti dikutip Dinkominfo Kota Pekalongan.

Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Pekalongan telah melakukan swab tes terhadap 15 warga Kota Pekalongan dan 1 pegawai BNN Batang di RSUD Bendan Kota Pekalongan dan hasil tes swab menyatakan bahwa 16 orang ini negatif Covid-19.

Menurut Afzan ini belum membuat Kota Pekalongan menjadi zona hijau, zona hijau jika tidak ada kasus positif Covid-19. Meskipun keadaan Kota Pekalongan yang semakin membaik ini harapannya tidak membuat masyarakat Kota Pekalongan semakin bebas, tetap terapkan protokol kesehatan.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekalongan, Dr Slamet Budiyanto SKM MKes menambahkan, di Kota Pekalongan tidak ada tranmisi lokal, kasus yang ada tak menimbulkan kasus baru, seperti yang cluster gowa tidak ada keluarganya yang tertular. “Mudah-mudahan ini bisa dipertahankan, tidak ada kasus positif Covid-19 lagi di Kota Pekalongan. Jumlah ODP juga mengalami penurunan, ini menunjukkan kecenderungan semakin kecil, jumlah OPD tiga hari terakhir stagnan 3 orang,” jelas Budi.

Lanjut Budi menjelaskan, untuk yang Orang Tanpa Gejala (OTG) di rumah singgah masih ada sau. Makin ke sini kasus positif Covid-19 semakin menurun. Budi menekankan pastisipasi masyarakat untuk tetap mencegah penularan Covid-19 dengan menjaga jarak, tetap kenakan masker, dan rajin cuci tangan dengan sabun. (pekalonganberita.com)

Pos terkait