Aisyiyah dan IBI Gelar Pelayanan KB Serempak

Kota Pekalongan – Pekalonganberita.com– Dalam rangka Baksos Aisyiyah dan HUT IBI ke-73 digelar pelayanan KB serempak di sejumlah lokasi di Kota Pekalongan 7-8 Mei 2024.

 

Bacaan Lainnya

Kepala Dinsos P2KB Kota Pekalongan, Yos Rosyidi mengatakan, lokasi yang digunakan untuk pelayanan KB Serempak di Kecamatan Pekalongan Barat yakni RB Bhakti Ibu dan Puskesmas Tirto. Untuk Kecamatan Pekalongan Timur yakni Klinik Pratama Aisyiyah, PMB Muryani, dan Puskesmas Noyontaan.

 

Lanjut Yos menyebutkan, untuk pelayanan di Kecamatan Pekalongan Utara yakni Bidan Zahidah dan Puskesmas Dukuh. Terakhir di Wilayah Pekalongan Selatan yakni di Bidan Tadzkiroh dan Puskesmas Buaran.

 

“Kami lakukan pelayanan KB serempak dalam rangka baksos Aisyiyah. Sebelumnya kami juga lakukan pada momen Hari Kartini. Jika sekarang Baksos Aisyiyah, besok dalam rangka HUT IBI,” beber Yos saat di Klinik Pratama Aisyiyah dan Puskesmas Noyontaan, Selasa (7/5/2024).

 

Ini berturut-turut di empat Kecamatan, hari ini target aseptor yang implan di Kota Pekalongan sebanyak 224 orang. Jumlah ini se-Indonesia dijumlahkan untuk rekor MURI Indonesia.

 

“Kalau target keseluruhan kami yakni 1.069. Kami ingin menggandeng para perempuan untuk memanfaatkan pelayanan ini secara gratis. Masyarakat yang ingin KB dapat memanfaatkan layanan KB ini,” tandasnya

 

Sementara itu, Ketua TP PKK Kota Pekalongan, Inggit Soraya mendorong masyarakat Kota Pekalongan untuk memanfaatkan layanan ini. Inggit berharap masyarakat sadar tentang kesehatan reproduksi dan menentukan jarak lahir yang tepat untuk anak.

 

“Saya melihat para aseptor sangat antusias untuk KB hari ini. Di Klinik Aisyiyah waktu saya kesana sudah ada 12 orang yang implan. Selanjutnya di Puskesmas Noyontaan ada 17 yang implan dan 5 IUD,” kata Inggit.

 

Inggit berharap masyarakat memperoleh manfaat dari layanan ini. “Semoga kesehatan masyarakat Kota Pekalongan terus meningkat,” tukasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *