816 Warga Desa Silirejo Terima Sertifikat Tanah PTSL

  • Bagikan

KAJEN- Pekalonganberita.com– Sebanyak 816 warga di Desa Silirejo, Kecamatan Tirto, Kabupaten Pekalongan menerima sertifikat tanah program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) Rabu ((8/9).

Bupati Pekalongan Fadia Arafiq, mengatakan, PTSL merupakan program dari Pemerintah Pusat yang diperuntukan bagi masyarakat supaya bisa menyertifikat tanah secara gratis.

‘’Alhamdulilah hari ini secara simbolis sudah dilakukan penyerahan sertifikat kepada masyarakat yang lolos dalam program PTSL di Desa Silirejo. Dimana ada 816 warga yang mendapatkan sertifikat di Desa Silirejo ini,’’ kata Bupati Pekalongan Fadia Arafiq.

Kasubag TU BPN Kabupaten Pekalongan Gentur Adi Praponco mengatakan kegiatan PTSL di Kabupaten Pekalongan tahun anggaran 2021 ini meliputi 30 desa. Dimana menurutnya, program tersebut akan berjalan sampai tahun 2024.

“Antusias masyarkat Desa Silirejo untuk mendaftar program PTSL ini sangatlah tinggi. Hal tersebut dapat dilihat dari pendaftar program PTSL untuk tahun anggaran 2021 di Desa Silirejo sebanyak 1.584,” katanya.

Plt. Kepala Desa Silirejo Slamet Ridho mengatakan, Pemerintah Desa Silirejo mengucapkan terimakasih kepada Pemkab pekalongan yang telah memberikan alokasi program PTSL kepada warga. Sehingga bisa mendapat sertifikat tanah secara gratis.

‘’Saya mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Pekalongan dan khusunya Ibu Fadia Arafiq selaku Bupati Pekalongan yang pada hari ini berkesempatan hadir untuk menyerahkan sertifikat tanah program PTSL di Desa Silirejo,’’ ungkap Slamaet Ridho. (Dewi)

 

  • Bagikan