2100 Takmir Mushola di Kota Pekalongan Dapat BPJamsostek

2100 Takmir Mushola di Kota Pekalongan Dapat BPJamsostek

Kota Pekalongan – Pekalonganberita.com– Sebanyak 2.100 takmir mushola di Kota Pekalongan diberikan jaminan BPJamsostek oleh Pemerintah Kota Pekalongan bersama Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJamsostek) Cabang Pekalongan.

 

Bacaan Lainnya

Kepala BPJamsostek Cabang Pekalongan, Farah Diana, menyebutkan, hingga tahun 2023 ini, tercatat 2100-an takmir musola di Kota Pekalongan telah didaftarkan sebagai peserta aktif BPJS Ketenagakerjaan.

 

“Menurutnya, takmir musola merupakan kelompok pekerja penerima upah, karena menerima insentif honor dari Pemkot Pekalongan. Sehingga iuran BP Jamsostek mereka, ditanggung oleh Pemerintah Kota Pekalongan,” kata Farah, kemarin.

 

Farah menjelaskan, dengan iuran sebesar Rp 8100, maka secara otomatis, mereka sudah aktif terdaftar sebagai peserta yang mendapat dua jaminan perlindungan sekaligus yakni, Jaminan Kematian (JKM) dan Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK)

 

“Salah satu manfaat yang diperoleh dalam perlindungan jaminan sosial ini adalah apabila mereka meninggal dunia bukan karena kecelakaan kerja, ahli waris akan mendapatkan santunan sebesar Rp 42 juta,” tandasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *