*21 Remaja di Cilacap Diamankan Polisi, Diduga Hendak Perang Sarung*

Cilacap – Sekelompok remaja di Kabupaten Cilacap Jawa Tengah menimbulkan keresahan karena diduga hendak melakukan perang sarung, Jumat 24 maret 2023. sekitar pukul 23.50 wib

 

Bacaan Lainnya

Remaja ini berhasil diamankan jajaran Polsek Cilacap Cilacap Tengah bersama Pokdar kelurahan Donan yang mendapatkan informasi adanya dugaan aksi tak terpuji para remaja tersebut di bulan Ramadan itu.

 

Para remaja itu kemudian digelandang ke Mapolsek Cilacap Tengah.

 

“Ya benar, semalam kami amankan sekelompok remaja yang diduga akan perang sarung, ada 21 remaja yang kami amankan” ujar Kasi Humas Polresta Cilacap Iptu Gatot Tri Hartanto, S.H. Sabtu (25/3/2023).

 

Gatot mengatakan para remaja itu sudah menyiapkan berbagai benda yang akan digunakan dalam perang sarung.

 

“Perang sarung ini rawan menimbulkan korban karena di ujung sarungnya itu biasanya dimasukkan atau diikatkan batu kecil” ujar gatot.

 

Terkait dengan hal ini, pihaknya akan melakukan pemanggilan orang tua masing-masing anak tersebut. Selain itu, akan di berlakukan wajib apel di Polsek Cilacap Tengah terhadap anak beserta orangtua dengan didampingi oleh Guru BK yang akan diaksanakan pada hari Senin tgl 27 Maret 2023 pk 10.00 wib.

 

“Kami meminta agar para orang tua benar-benar mengawasi kegiatan anak masing-masing saat di luar rumah. Saat ini merupakan bulan suci Ramadan, umat muslim dapat meningkatkan iman dan ketakwaan kepada Allah SWT, jangan nodai dengan aksi yang merugikan diri sendiri maupun orang lain” Tutup gatot.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *