157 Pengungsi dalam Kondisi Baik

  • Whatsapp
sekitar 157 pengungsi asal Desa Semut Kecamatan Wonokerto Kabupaten Pekalongan yang menjadi korban air pasang atau rob kini dalam kondisi baik.

KAJEN- Sebanyak sekitar 157 pengungsi asal Desa Semut Kecamatan Wonokerto Kabupaten Pekalongan yang menjadi korban air pasang atau rob kini dalam kondisi baik. Hal tersebut dipastikan Bupati Pekalongan Asip Kholbihi saat mengungjungi mereka di tempat pengungsian Sabtu, 6 Juni 2020.

“Alhamdulillah warga Dusun Simonet Desa Semut Kecamatan Wonokerto Kabupaten Pekalongan, dalam kondisi sehat karena kebutuhan dipenuhi seperti air hingga makan sehari tiga kali dipenuhi. Termasuk kesehatan hingga keamanan, bahkan sudah disiapkan WC portable agar pengungsi lebih nyaman,” kata Asip.

Bacaan Lainnya

Ia mengatakan, langkah jangka pendek ini sudah dilakukan sekitar 4 (empat) hari lalu dengan menerapkan tanggap darurat kepada para pengungsi ini. “Sejak 4 (empat) hari lalu, rob belum surut para pengungsi masih bertahan di pengungsian sehingga Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) sudah menyiapkan segala sesuatunya,” paparnya.

sekitar 157 pengungsi asal Desa Semut Kecamatan Wonokerto Kabupaten Pekalongan yang menjadi korban air pasang atau rob kini dalam kondisi baik.

Sementara itu, untuk upaya jangka menengah dan panjangnya sesuai dengan keinginan masyarakat akan dilakukan relokasi. “Warga Simonet yang berjumlah 67 kepala keluarga (KK) ini perlu dipikir bersama-sama agar tidak seperti ini setiap tahunnya meski dilakukan upaya secara bertahap. Sekali lagi pengungsi kita tangani tanggap darurat kita tanggung semua kalau ada yang nyumbang monggo. Jangan sampai ada kekurangan makan apalagi di tengah pendemi covid19,” tandasnya. (Pekalonganberita,com)

Pos terkait