11 Guru SMAN 4 Pekalongan Yang Positif Covid Asal Kabupaten Pekalongan

  • Bagikan
Sebanyak 11 guru dan tenaga pendidik yang berdomisil Kabupaten Pekalongan positif covid 19 dari kluster sekolah.

Sebanyak 11 guru dan tenaga pendidik yang berdomisil Kabupaten Pekalongan positif covid 19 dari kluster sekolah. Mereka bekerja di SMAN 4 Pekalongan yang beberapa hari yang lalu terjadi banyak guru yang dinyatakan positif covid 19.

Menyikapi hal itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pealongan Setiawan Dwi Antoro mengatakan, pada dua hari sebelumnya sudah dirumuskan, bahwa disekitar Pekalongan ada kluster sekolah. Dan beberapa gurunya berasal dari Kabupaten Pekalongan.

“kita telah melaukan tracking dan testing terhadap mereka dan keluarga, dan hasilnya ditemukan ada yang positif, dan diteruskan dengan tes PCR. Sudah ada 8 yang dinyatakan positif sedang yang lainya masih menunggu,” tuturnya, Jumat (4/6/2021).

Menurutnya, 11 guru dan tenaga pendidik tersebut berada di kecamatan yang berbeda sehingga pada saat pengecekan di Puskesmas ada yang sudah keluar hasilnya ada yang belum dikarenakan tidak dilakukan secara serempak di satu tempat.

“saya menghimbau kepada siapapun yang pernah kontak dengan yang bersangkutan, baik keluarga atau kontak dekat untuk segera memeriksakan dirinya. Puskemas sudah memfasilitasi untuk itu,” kata Wawan.

Hal itu, tambahnya, adalah upaya mencegah agar kasusnya tidak meluas.

“ini sebagai bentuk ikhtiyar kita dengan melakukan tiga T yakni treasure, tracking dan testing kemudian melakukan treatmen kepada yang sakit,” jelasnya.

  • Bagikan